Promosi Penjualan di YouTube yang Baik dan Benar

Promosi Penjualan di YouTube – . Dalam praktiknya, ada banyak aspek untuk membuat konten video Anda mendapatkan banyak penayangan. Satu tergantung pada bagaimana Anda mempromosikannya. Ini bukan hanya berbagi dengan teman-teman Anda. Tetapi juga membuat konten lain mudah ditemukan, jadi bagi mereka yang ingin meningkatkan jumlah tampilan.

Promosi Penjualan di YouTube yang Baik dan Benar

1. Pilih kata kunci yang mudah ditemukan Google.

Bagi yang baru saja membuat channel Ini adalah langkah yang sangat efektif untuk mempromosikan video Anda, menurut blog.hoosuite.com. Orang tidak hanya menelusuri video di YouTube, tetapi juga di Google. Untuk mempermudah menemukan konten Anda di Google, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

a. Identifikasi kemungkinan kata kunci

Untuk dapat memilih kata kunci yang tepat Anda dapat menggunakan alat seperti Google Trends. Alat ini mendeteksi tren tentang apa yang paling banyak ditelusuri orang di Google. Anda juga dapat menemukan ide untuk konten video Anda.

b. Gunakan kata-kata yang familiar

Cobalah untuk menghindari penggunaan kata-kata yang tampak aneh bagi audiens. Anda dapat menggunakan kata-kata sederhana. Pemilihan kata yang tepat akan memudahkan Anda menemukan video Anda. Misalnya, Anda bisa menggunakan kata “how to” untuk isi tutorialnya. Anda juga bisa menuliskan langsung intisari dari video Anda, misalnya, “Wow that This adalah tempat rahasia Kawah Putih Bandung.”
Anda dapat menggunakan kata kunci ini untuk menulis judul dan deskripsi video Anda, memungkinkan Google untuk menganalisis dan menampilkan video Anda di halaman pertama pencarian Google.

2. Gunakan nama pendek.

Cobalah untuk tidak membuat judul yang rumit dan berulang. Anda dapat membuat judul hingga 60 karakter agar judul video Anda tidak dipersingkat dengan lebar halaman Youtube. Kunci penulisan headline di konten YouTube singkat tapi menarik.
Dan jangan terlalu mengandalkan rasa klik. Tidak dapat disangkal bahwa tulisan dengan cara ini memiliki peluang lebih tinggi untuk diklik oleh audiens. Tetapi apakah mereka akan terus menonton video Anda untuk waktu yang lama? Itu semua tergantung pada kualitas dan konten konten video yang Anda buat.

3. Buat thumbnail yang menarik.

Haruskah Anda sering melihat thumbnail dalam presentasi video YouTube? Ini disebut thumbnail. Singkatnya, thumbnail adalah gambar sampul/thumbnail untuk video YouTube. Gambar ini adalah hal pertama yang dilihat pemirsa ketika mereka menonton video YouTube.
Saat Anda mengunggah video, YouTube biasanya mengambil beberapa tangkapan layar dari video Anda untuk membuat thumbnail. Sayangnya, terkadang hasil jepretannya buram dan terlihat biasa saja. Tapi ternyata kamu bisa mengatur ulang dan membuat thumbnail yang lebih menarik dari itu. Perlu diingat bahwa pembuat konten sering kali menyertakan gambar mini yang mewakili merek mereka.

4. Optimalkan deskripsi video.

Untuk membuat saluran yang bagus Anda harus meningkatkan setiap aspek Youtube, salah satunya adalah menulis deskripsi konten video. seperti yang Anda ketahui Deskripsi dalam video YouTube sering kali merupakan ringkasan konten Anda. Namun, menulis deskripsi yang tepat akan membuat video Anda lebih mudah ditemukan. Berikut adalah beberapa metode yang dapat digunakan untuk membuat deskripsi video.

a. Gunakan kata kunci

Pilih satu atau dua kata kunci yang mendeskripsikan konten secara akurat untuk meningkatkan penelusuran video Anda. Selalu mulai dengan ringkasan deskripsi yang menarik. Identifikasi kata kunci yang Anda targetkan dalam beberapa kalimat pertama deskripsi Anda untuk hasil terbaik.

b. Tulis video yang menyenangkan

Ketika deskripsi yang kamu tulis tidak sesuai dengan isi video Ini dapat memengaruhi cara pemirsa melihat konten Anda. Tujuan penulisan deskripsi adalah untuk memberikan gambaran awal kepada pemirsa tentang isi video Anda. Jadi, Anda perlu menulis yang mudah dipahami dan menarik.

c. Masukkan hashtag

Coba tambahkan hashtag (#) yang cocok dengan konten video Anda. Ini akan membantu pemirsa menemukan konten Anda. Hashtag ini dapat menyertakan kata kunci seperti #editvideo #learningdigitalmarketing dan lainnya.

d. Video Promosi

Jangan ragu untuk mempromosikan video Anda yang lain, Anda dapat memasukkan judul dan tautan di kotak deskripsi. Hal ini akan memudahkan penonton tanpa harus mencari lagi, namun sebaiknya video yang Anda masukkan memiliki konten yang tidak jauh berbeda dengan video Anda sebelumnya.

Baca juga: Sejarah YouTube, Perkembangan Fitur Terbaru dan Menarik

Itulah cara promosi penjualan di YouTube yang baik dan benar, baca informasi menarik lainnya di Hot News Indo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button