Status WhatsApp Buram?, Lakukan Cara Mudah Ini!

Status WhatsApp Buram? – . WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia. Berkat popularitas ini, banyak orang yang selalu mengunggah semua aktivitasnya ke foto dan video melalui status WhatsApp, sehingga pengguna lain dapat melihatnya.
Meskipun menjadi aplikasi populer, WhatsApp tidak memiliki kemampuan untuk mengunggah foto atau video asli. Jadi pertama-tama kita membutuhkan cara untuk mengompres foto atau video untuk diunggah agar status WhatsApp menjadi buruk.
Dengan cara ini, WhatsApp tidak melakukan zip ulang saat Anda mengunggah foto atau video Anda. Daripada bingung tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya, lihat cara menggunakan aplikasi untuk menghindari jailbreak status WhatsApp Anda.

Cara mencegah penurunan status WhatsApp (foto)

Langkah pertama adalah menggunakan aplikasi bernama Lit Photo. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store untuk perangkat Android, sehingga pengguna iPhone tidak dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Ukuran aplikasi ini hanya 4 megabyte. Aplikasi fotografi ringan ini dapat melakukan banyak tekanan kecil untuk membuat foto Anda layak digunakan.
Photo Light memiliki tiga fitur utama: kompresi gambar, pengubahan ukuran gambar, dan pemotongan. Namun, pembahasan ini menggunakan fitur yang disebut kompresi gambar untuk mengompresi gambar yang ingin Anda unggah.

Cara Mengatasi Status WhatsApp Buram

Cara Agar Status WhatsApp Tidak Buram (Foto)

1. Pertama buka aplikasi Foto Lit.
2. Kemudian pilih menu kompresi gambar.
3. Kemudian cari gambar yang ingin kamu upload ke status WhatsApp.
4. Setelah Anda menemukan gambar yang dipilih, klik kanan di sudut kanan atas untuk melanjutkan.
5. Pada menu Setting, pilih Tab Size, lalu pada bagian Select Size set ke 149 KB. Ingat!! Jangan melebihi ukuran ini
6. Setelah semua pengaturan selesai, klik Mulai Kompres.
7. Tunggu prosesnya beberapa saat.
8. Selesai
Pada titik ini, saya telah mengatur gambar agar tidak pecah saat membuat status WhatsApp. Namun, jika foto yang diunggah terlalu besar dan memudar setelah dikompresi, ada opsi lain.
Dengan kata lain, setelah mengambil gambar yang ingin Anda gunakan sebagai lokasi Anda, potong gambar secukupnya dan ulangi langkah-langkah di atas. Ini adalah cara yang sangat efektif untuk mencegah WhatsApp dari degradasi.
Seperti langkah sebelumnya, namun hanya berlaku untuk status berupa video status WhatsApp putus. Ini berarti menggunakan aplikasi Panda Video yang tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android.
Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan Light Photos, kecuali aplikasi Panda Video untuk video. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengompres video Anda ke ukuran yang lebih kecil. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Agar Status WhatsApp Tidak Buram (Video)

1. Pertama, buka aplikasi Panda Video.
2. Kemudian pilih video yang ingin Anda kompres
3. Jika sudah ketemu, klik Next di pojok kanan bawah.
4. Pilih ukuran 720p (file kecil) atau 1080p (file sedang) di menu Compressed Video Settings.
5. Jika semuanya sudah diatur, klik Compress.
6. Tunggu prosesnya beberapa saat.
7. Selesai

Video telah berhasil dikompresi pada titik ini dan dapat diunggah nanti sebagai status WhatsApp. Cara di atas memang sedikit rumit, namun langkah di atas sangat berhasil dalam menyelesaikan status WhatsApp, sehingga tidak akan pecah ketika dilihat oleh pengguna lain.
Jika langkah-langkah di atas terlalu rumit dan Anda merasa kurang efektif setelah selesai, Anda dapat dengan mudah menghindari gangguan dengan mengambil langkah alternatif kali ini sebelum mengunggah status WA Anda. Langkah yang dilakukan adalah menggunakan aplikasi Instagram, TickTack dan WA secara langsung.

Baca juga: Sejarah WhatsApp, WhatsApp Menjadi Aplikasi Chat Terbaik

Itulah mengatasi status WhatsApp buram, baca cara lainnya di Hot News Indo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button