Kebijakan Facebook Terbaru, Baca Penjelasannya

Kebijakan Facebook Terbaru – . Facebook, Inc. masuk ke pasar memperkuat kebijakan platform untuk pengguna di bawah 18 tahun, termasuk Instagram. Facebook mencegah pengiklan menargetkan pengguna di bawah 18 tahun berdasarkan suka dan aktivitas di situs lain. dari perubahan ini Pengiklan di platform Facebook hanya bisa menargetkan 18 orang berdasarkan usia, jenis kelamin, atau lokasi, seperti Facebook, Messenger, dan Instagram.
Menurut Instagram, perubahan itu terjadi karena remaja tidak dapat membuat keputusan tentang iklan yang ditargetkan.
Seorang juru bicara Facebook mengatakan tidak ada perubahan pada kebijakan pengumpulan datanya.Saat menggunakan Instagram, akun di bawah usia 16 tahun secara otomatis dikunci untuk mencegah interaksi yang tidak diinginkan dengan orang dewasa. Ketika pengguna di bawah 16 tahun membuat akun Instagram, akun pribadi akan dimulai. Namun ada pilihan untuk menjadi akun publik, menurut Instagram, di beberapa negara pengguna dewasa dengan perilaku yang meragukan sulit menemukan akun remaja. Anggota parlemen AS dan penegak hukum telah mengkritik Facebook karena rencananya untuk membawa Instagram di bawah 13 tahun. Facebook Inc mengatakan telah bereksperimen dengan Instagram selama 12 tahun, yang memungkinkan orang tua untuk mengontrol aktivitas anak-anak mereka di platform.

Fitur Manajemen Privasi Facebook

1. Monitor Privasi Facebook telah memperkenalkan fitur yang disebut Pemantauan Privasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat pengaturan privasi di lima topik. Ini termasuk siapa yang dapat melihat apa yang dibagikan pengguna di Facebook (termasuk informasi profil dan postingan) dan cara melindungi akun mereka (misalnya merekomendasikan aktivasi). Pemeriksaan privasi juga memiliki pengaturan tentang bagaimana orang lain dapat menemukan Anda. Di sini, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat menemukan akun mereka menggunakan nomor telepon, alamat email, atau mesin pencari seperti Google. Itu juga dapat mengelola semua aplikasi dan situs web yang terhubung ke Facebook. Anda dapat mengatur ulang masalah pengaturan iklan Facebook. Pengguna membuka aplikasi Facebook dan pergi ke Pengaturan dan Privasi > Pintasan Privasi > Jalankan pemeriksaan privasi.

2. Akses ke informasi Anda Seperti yang Anda ketahui, Facebook mengumpulkan banyak data pengguna untuk menyediakan produk dan iklan yang disesuaikan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat informasi yang mereka bagikan dengan Facebook dan data pengguna yang dikumpulkan Facebook di platform.
Untuk mengakses fitur ini Pengguna membuka aplikasi Facebook dan pergi ke Pengaturan dan Privasi > Pengaturan > Akses Data. Saat pengguna mengunjungi halaman informasi Anda Mereka akan menjadi salah satu dari banyak jenis informasi yang Anda bagikan dan kumpulkan oleh Facebook, termasuk informasi tentang aktivitas terbaru Anda di Facebook (postingan, komentar, pesan messenger, dll.). Ada juga informasi pribadi. (tanggal pembuatan akun, informasi kontak, nama, tanggal lahir, dll.), informasi login Aplikasi dan situs web yang terkait dengan Facebook, pengguna juga dapat menggunakan fitur tersebut. “Akses Data” untuk mengunduh semua informasi tentang diri Anda ke Facebook

3. Manajemen Acara Selain mengelola privasi dan penggunaan data pengguna, Satterfield mengatakan Facebook telah memperkenalkan sebuah fitur. “Manajemen Aktivitas” yang memudahkan Anda mengelola aktivitas Facebook. Pengguna dapat mengarsipkan atau menghapus unggahan yang tidak ingin mereka lihat di akun mereka. Untuk menggunakan fitur ini Pengguna membuka aplikasi Facebook dan membuka Pengaturan dan Privasi > Pengaturan > Riwayat Aktivitas > Kelola Aktivitas

4. Kontrol Periklanan Satterfield tidak menyangkal bahwa Facebook menggunakan data pengguna untuk menampilkan iklan yang dipersonalisasi, namun menekankan Facebook. privasi pengguna.

5. Melampaui Aktivitas Facebook: Tidak dapat disangkal bahwa pengguna Facebook sering masuk ke aplikasi dan situs web dengan akun Facebook mereka. Satterfield menjelaskan bahwa Facebook dapat memperoleh informasi tentang aktivitas pengguna Facebook dari aplikasi atau situs web. Dengan menggunakan Facebook, aktivitas di luar layanan Facebook dapat mudah dikelola dengan menggunakan fitur ini. Ini disebut Aktivitas di Luar Facebook. Untuk mengaksesnya, buka aplikasi Facebook dan buka Pengaturan & Privasi > Pengaturan > Aktivitas Non-Facebook.

Baca juga: Facebook Terus Berkembang, Inilah Fitur Terbarunya

Itulah kebijakan Facebook Terbaru bagi pengguna, baca penjelasan lainnya di Hot News Indo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button